Aggressively Written Resumes

Aggressively Written Resumes - Saat menulis resume, penting untuk mengingat siapa yang Anda coba tolong - (apakah Anda, atau otoritas perekrutan?) Dal

 

Aggressively Written Resumes - Saat menulis resume, penting untuk mengingat siapa yang Anda coba tolong - (apakah Anda, atau otoritas perekrutan?) 

Dalam artikel ini saya akan menyajikan ide-ide saya tentang apa yang membuat dokumen yang benar-benar agresif, berdasarkan banyak dokumen saya. 

Bertahun-tahun di industri, dan karier saya dalam memiliki dan mengelola penulisan resume dan firma pemasaran karier yang sukses.

Siapa yang Membaca Resume Anda?

Jangan salah, dokumen yang agresif diperlukan untuk berhasil dalam pencarian kerja yang kompetitif saat ini. Tapi pertama-tama, beberapa sejarah. 

Mari kita periksa beberapa "otoritas perekrutan". Sebelum karir saya di industri penulisan resume, saya menghabiskan beberapa tahun sebagai perekrut eksekutif, menempatkan eksekutif tingkat menengah dan senior di perusahaan-perusahaan top. 

Akhirnya, saya mengelola perusahaan itu, yang mempekerjakan 24 perekrut dan bekerja di 10 "meja".

 Sebuah "meja" adalah spesialisasi: keuangan, perbankan, teknik, sistem informasi, hukum, semuanya dikenal sebagai "meja" dan setiap perekrut (atau tim perekrut) berspesialisasi dalam menempatkan manajer atas dan eksekutif di bidang yang dipilih.

Saya tidak lagi menempatkan kandidat, dan mencurahkan semua energi saya untuk resume dan industri pemasaran karir secara keseluruhan, dan perusahaan saya sendiri pada khususnya. 

Namun, saya masih memiliki banyak koneksi dengan perekrut, dan menghormati yang benar-benar hebat, dan tidak menyukai yang terlalu sering buruk!

Saya pikir penting untuk diingat bahwa akhir-akhir ini, orang-orang dalam transisi karier didorong untuk menjelajahi banyak metode dalam pencarian kerja mereka. 

Di masa lalu, mencari pekerjaan jauh lebih mudah - individu cukup membaca iklan baris, menghubungi nomor telepon yang terdaftar dan mengobrol dengan orang tersebut melalui telepon, menyiapkan wawancara langsung untuk hari berikutnya. Benar-benar jepret!

Namun, belakangan ini, pencarian pekerjaan jauh lebih kompleks. Persaingan untuk pekerjaan tidak pernah sebesar ini. 

Keseluruhan proses sering berlarut-larut, tidak dipersonalisasi dan sulit, sulit, keras! Resume tidak lagi hanya diminta, mereka DIMINTA. Pada kenyataannya, mereka adalah prasyarat untuk mencari pekerjaan.

Maksud saya adalah, Anda harus mengingat apa sebenarnya tujuan resume itu dan menuliskannya sesuai dengan itu. 

Dinamika di bidang ini sangat menarik tetapi juga sangat fluktuatif. Kata-kata buzz berubah selamanya. Perusahaan, misalnya, pada satu waktu melakukan PHK, kemudian melakukan perampingan ... rightsizing ... reorganisasi, dan sekarang reengineering. Wah!

Perekrut, manajer perekrutan perusahaan, dan profesional sumber daya manusia semuanya merupakan komponen dalam pencarian kerja Anda, dan itu adalah tugas resume untuk melakukan wawancara.

Saya secara rutin berbicara dengan perekrut profesional, profesional H.R. dan manajer perekrutan untuk mendapatkan reaksi dan pendapat mereka untuk melanjutkan gaya, format, konten, dan kata-kata. 

Mengingat bahwa resume sebenarnya adalah bagian pemasaran yang dirancang untuk menjual Anda kepada calon pemberi kerja, resume agresif BUKAN hanya daftar pengalaman kerja atau biografi Anda (kehidupan di atas kertas).

Apa yang Membuat Resume yang "Menang"?

Berikut adalah beberapa metode dan saran saya untuk menulis resume agresif, berdasarkan pengalaman saya sendiri sebagai perekrut, interaksi saya dengan perekrutan profesional dan spesialis ketenagakerjaan dan tingkat keberhasilan klien saya dalam mendapatkan wawancara dalam 30 hari.

Resume yang sukses perlu MENJUAL Anda melebihi rekan-rekan Anda dan resume tersebut menciptakan rasa urgensi bagi pembaca untuk mengangkat telepon dan menelepon (atau mengirim email) Anda untuk mengatur wawancara. 

Jika tidak, alternatifnya adalah pembaca memindai resume, berpikir, "Ya, orang ini memiliki latar belakang yang baik," dan kemudian melanjutkan untuk memindai resume berikutnya, memasukkan resume Anda ke dalam "file melingkar" yang lama.

Jadi mari kita periksa beberapa cara untuk menulis resume agresif dan terkini yang benar-benar MENJUAL Anda.

TUJUAN

Ada banyak pendapat tentang apakah akan menggunakan suatu tujuan atau hanya bagaimana melakukannya, jika IS digunakan. Satu-satunya yang "diberikan" tentang penggunaan tujuan, jelas BUKAN menggunakannya pada resume tingkat senior. 

Seorang CEO, CFO, COO atau resume eksekutif lainnya benar-benar terlihat / terbaca konyol ketika sebuah tujuan digunakan. 

Tetapi untuk kandidat level menengah atau level awal, sebuah tujuan dapat berguna. Berikut adalah beberapa cara untuk memasukkan konsep ke dalam resume ... untuk klien yang sangat ditargetkan yang tahu persis apa yang dia inginkan:

PEMBELI ... MANAJER PEMBELIAN ... AGEN PENGADAAN

atau, untuk seseorang yang ingin mempertahankan pola karirnya: AKUNTAN BIAYA BERPENGALAMAN mencari posisi dengan organisasi progresif yang akan memanfaatkan karier yang sukses untuk memenuhi / melampaui tujuan perusahaan.

atau, untuk klien yang memiliki beberapa bidang yang ingin dikejar: Manajer yang berorientasi pada hasil mencari posisi dengan peluang kemajuan; bidang minat meliputi ritel, elektronik dan teknologi komunikasi.

atau, jika seseorang ingin mengubah karier: Individu yang AGRESIF mencari karier di bidang penjualan dengan menggunakan keterampilan interpersonal yang kuat untuk menembus pasar yang belum tersentuh dan membangun basis klien yang setia.

Apa yang akan Anda perhatikan dalam kasus-kasus di atas, adalah apa yang ditekankan dalam tujuan: KEUNTUNGAN yang akan diterima PERUSAHAAN jika mereka mempekerjakan kandidat. Apa yang tidak disebutkan adalah yang ANDA inginkan. 

Perusahaan tidak peduli apa yang Anda inginkan - mereka ingin tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk MEREKA.

Cacat dalam tujuan penulisan, adalah bahwa terkadang mereka hanya mengatakan hal yang sama dengan 78+ resume lain yang berada di meja otoritas perekrutan: Mencari posisi menantang yang akan memanfaatkan keterampilan saya dalam mengedit, mengoreksi, dan menyalin tulisan.

Oh, itu mengasyikkan ... membuat Anda hanya ingin melompat ke telepon dan menelepon orang itu, bukan? Menyatakan bahwa orang tersebut mencari posisi yang menantang adalah hal yang konyol. 

Apakah Anda pernah menyatakan bahwa Anda sedang mencari posisi yang membosankan? Tentu saja tidak - jadi jangan katakan yang sudah jelas - itu klise.

REFERENSI YANG DIBERIKAN ATAS PERMINTAAN

Menggunakan frasa ini di akhir resume adalah kuno. Itu sudah pasti (bicara tentang klise!), Dan resume kontemporer menghilangkan ini. 

Pendekatan yang lebih baik adalah dengan membuat lembar Referensi Profesional yang sudah disiapkan yang dapat Anda bawa saat wawancara dan tinggalkan pewawancara ketika referensi diminta.

BERTANGGUNG JAWAB

Kata ini sering digunakan secara berlebihan dalam resume, sehingga di GetInterviews.com, kami tidak pernah menggunakannya. 

Para perekrut yang dipekerjakan di firma pencari khusus-punggawa mengatakan kepada saya bahwa kata "bertanggung jawab" berarti manajemen menengah dan di bawah, bukan kandidat tingkat eksekutif. 

Secara pribadi, saya percaya kata "bertanggung jawab" sebenarnya tidak berguna dalam resume. Alih-alih menulis, "Bertanggung jawab untuk semua fungsi departemen termasuk hutang / piutang, penggajian dan faktur ..." 

Saya menyarankan untuk menggunakan kata tindakan yang paling menggambarkan apa yang sebenarnya dilakukan orang itu - misalnya, "Lakukan semua fungsi departemen, termasuk ... "atau" Mengawasi semua fungsi departemen, termasuk ... "atau" 

Tinjau semua fungsi departemen, termasuk ... "Lihat apa yang saya maksud? "Bertanggung jawab" tidak benar-benar MENGATAKAN apa-apa, tidak memberikan indikasi yang jelas tentang apa yang sebenarnya Anda lakukan. 

Apakah Anda menjalankan fungsi atau mengarahkannya? "Bertanggung jawab" terlalu samar untuk mengatakan yang mana.

SAYA, SAYA, INI, AKU

Menggunakan kata-kata seperti ini dalam resume menunjukkan Anda menulis dengan suara naratif, seolah-olah Anda sedang melakukan percakapan yang sebenarnya, dialog dengan pembaca. 

Ini bukan masalahnya: Anda mempresentasikan pencapaian, keterampilan, dan kredensial Anda kepada calon pemberi kerja. 

Saran saya adalah membuat resume lebih seperti bisnis, lebih profesional. 

Dalam deskripsi, kata "a" dapat menggantikan kata "ini", seperti dalam: "Dipromosikan ke divisi $ 30 juta dari produsen widget internasional untuk memperluas penjualan ke pasar yang belum dimanfaatkan" sebagai lawan dari "Dipromosikan ke divisi senilai $ 30 juta ini .... "

JUGA

Saya telah melihat kata ini digunakan saat menjelaskan fungsi sehari-hari: "Kontrol dan kelola anggaran tahunan yang berjumlah $ 12 juta. 

Juga, berinteraksi dengan vendor untuk menegosiasikan persyaratan yang lebih menguntungkan dan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi." 

Sekali lagi, "juga" adalah kata dialog, dan sangat tidak perlu. Dalam menulis resume, yang terbaik adalah melakukan apa yang disebut profesor Penulisan Kreatif saya "menulis ketat". 

Yaitu, untuk menghilangkan sebanyak mungkin "an, the, juga, a," dll., Mereka biasanya tidak diperlukan dan dapat dipotong dari resume tanpa kehilangan makna.

ANGKA

Bertentangan dengan aturan tata bahasa, KECUALI untuk resume akademis, yang terbaik adalah menggunakan angka dalam resume daripada menyebutkan nomornya, bahkan ketika angka itu 10 atau kurang. 

Saya tahu bahwa secara tata bahasa, kita diajari mengeja angka seperti tiga, lima, tujuh, dll., Dan menulis 12, 14, 16, dll. 

Namun, versi numeriknya melompat dari satu halaman, sedangkan versi yang dieja sering mendapat kalah. 

Karena resume sering hanya dipindai oleh pembaca 15-20 detik, penggunaan angka yang sebenarnya membantu untuk menarik perhatian pembaca - mereka tertarik pada angka, yang berarti mereka menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat dan membaca resume Anda - dan itu hal yang BAIK! 

Referensi di atas saya buat untuk resume akademik, karena guru, kepala sekolah dan pengawas sangat peka terhadap aturan tata bahasa, bahkan dalam resume. 

Yang terbaik adalah mengeja angka di bawah 10 untuk jenis resume ini. Saya tidak pernah merekomendasikan, bagaimanapun, bahwa kata "persentase" atau "dolar" digunakan ("30 persen" atau "12 juta dolar") - sebagai gantinya, gunakan simbol, seperti pada 30% atau $ 12 juta.

PENDIDIKAN VS. PENGALAMAN

Penting untuk mengetahui kapan harus menyoroti pendidikan vs. pengalaman seseorang. Dengan bidang tertentu (mengajar, misalnya), preferensi umum adalah mengarahkan resume dengan kredensial klien dan latar belakang pendidikan, bahkan jika mereka memiliki pengalaman yang cukup. 

Lulusan perguruan tinggi baru-baru ini juga harus mendapatkan pendidikan mereka terlebih dahulu, karena biasanya itu adalah pencapaian terbesar mereka. 

Namun, seseorang yang kembali ke perguruan tinggi (malam paruh waktu, misalnya), sementara secara bersamaan bekerja penuh waktu selama 9 tahun terakhir sebagai agen perjalanan, resume mereka harus mengacu pada pengalaman mereka, dan TIDAK menekankan bahwa mereka baru saja memperoleh gelar sarjana. 

Mereka bukanlah kandidat tingkat awal - pengalaman mereka lebih penting bagi perusahaan daripada pendidikan mereka. Ingatlah bahwa semua resume TIDAK harus disertai dengan pendidikan klien.

PAST / PRESENT TENSE

Menulis dalam bentuk sekarang selalu lebih agresif daripada menulis dalam bentuk lampau. 

Kata kerja dalam bentuk lampau menggunakan bentuk pasif, jadi jika memungkinkan, tulislah dalam bentuk sekarang. 

Tentunya, jika Anda masih bekerja, daftar pekerjaan Anda saat ini ditulis dalam bentuk sekarang (mengelola, mengarahkan, mengawasi, mengontrol, dll).

FOTO-FOTO

Kecuali Anda seorang aktor atau model, jangan menyertakan foto diri Anda dalam keadaan apa pun.

Perusahaan saat ini sangat prihatin dengan tuntutan hukum EEO, kasus diskriminasi dan sejenisnya, sehingga paling banter, mereka akan segera membuang gambar itu, atau paling buruk, mungkin membuang seluruh resume, terutama jika gambar itu dicetak ke dalam resume. 

Saya dapat menjamin perusahaan perekrutan Anda sangat sensitif terhadap hal ini juga.

GRAFIK

Berhati-hatilah untuk tidak membuat resume Anda "terlalu manis". 

Ingat, perusahaan melihat Anda sebagai INVESTASI - mereka menghabiskan x sejumlah dolar untuk mendapatkan Anda (gaji), dan ingin melihat laba atas investasi mereka. 

Ini adalah negosiasi bisnis. Jika resume tampak terlalu "dekoratif" atau mengganggu karena gambar clip art yang lucu atau kertas yang terlalu dekoratif, Anda dapat diberhentikan dan resume tersebut dibuang.

INFORMASI PRIBADI

Status pernikahan, tanggal lahir, kesehatan, hobi, dll., Tidak relevan di resume hari ini.

Ingat, Anda tidak menulis biografi Anda, Anda memasarkan diri Anda di atas kertas: mengapa pemberi kerja ingin mempekerjakan ANDA di atas yang lain, terutama ketika ada 91+ resume dari kandidat yang sama berkualifikasi duduk di meja pembuat keputusan itu? 

Jawab pertanyaan itu di resume, dan Anda akan menulis resume yang ketat, solid, berorientasi pada hasil ... singkatnya, resume yang menang, agresif, dan jenis resume yang penting untuk pencarian kerja hari ini - dan resume yang milenium berikutnya.

Informasi seputar gaji dan dunia kerja terpercaya hanya di www.gajiku.eu.org