6 Cara Menentukan Karir Sempurna Anda

6 Cara Menentukan Karir Sempurna Anda - Pernahkah Anda merasa mandek dalam karier Anda? Stres dan kelelahan karyawan dapat menyebabkan banyak ketidakp

 

6-cara-menentukan-karir-sempurna-anda
 6 Cara Menentukan Karir Sempurna Anda

6 Cara Menentukan Karir Sempurna Anda - Pernahkah Anda merasa mandek dalam karier Anda? Stres dan kelelahan karyawan dapat menyebabkan banyak ketidakpuasan dalam hidup Anda. Bagaimanapun, Anda sedang bekerja sekitar 8 jam sehari atau lebih. Itu 1/3 hari Anda jika Anda tidak menghitung tidur. Itu waktu yang lama untuk merasa tidak puas.

Jika Anda merasa mandek, berikut 6 cara hebat untuk menemukan karier ideal Anda:

  1.  Pikirkan di selembar kertas - Saya telah membicarakan hal ini sebelumnya dan ini adalah strategi yang saya gunakan sepanjang waktu. Ambil selembar kertas dan tuliskan di bagian atas tujuan Anda dalam formulir pertanyaan.

    Kemudian, tuliskan 20 jawaban atas pertanyaan Anda. Misalnya, Anda dapat menulis "Apa yang harus saya lakukan dengan waktu dan hidup saya?" Kemudian tetap duduk selama setengah jam hingga satu jam untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan itu.

    Kunci dari latihan ini adalah mendapatkan 20 jawaban - jangan berhenti sampai Anda memiliki 20 jawaban. Anda dapat mengulanginya setiap hari sampai Anda mendapatkan jawaban yang Anda cari.

  2. Tanya 3 teman dekat - Terkadang teman kita mengenal kita lebih baik dari diri kita sendiri. Saat bertemu dengan salah satu teman Anda, sebutkan bahwa Anda berada di persimpangan jalan dalam hidup dan karier Anda.

    Tanyakan apa yang menurut mereka akan Anda sukai. Anda mungkin terkejut betapa mudahnya mereka dapat membidik kekuatan dan kemampuan Anda dan melaporkan area pekerjaan yang sempurna.

  3. Tanyakan kepada atasan dan rekan kerja Anda - seperti halnya teman Anda pada contoh di atas, atasan dan rekan kerja Anda kemungkinan besar melihat Anda dengan cara yang tidak Anda lihat sendiri.

    Faktanya, mereka mungkin paling akrab dengan kekuatan dan kelemahan Anda di lingkungan kerja. Kumpulkan semua jawaban yang Anda dapatkan dari mereka dan lihat apakah ada benang merah yang dapat Anda jelajahi.

  4. Hubungi headhunter - Jika Anda menelusuri karier Anda, kemungkinan besar Anda memiliki resume. Kadang-kadang Anda dapat menangkap headhunter atau perekrut selama masa-masa sulit mereka dan bertemu dengan mereka untuk memilih apa yang mungkin Anda kuasai.

    Saya telah melakukan ini pada waktu yang berbeda dalam hidup saya dan orang-orang tampaknya terbuka untuk berbicara dengan orang lain. Lagi pula, jika Anda tidak dibayar, mereka juga tidak. Ide yang saya dapatkan biasanya bagus.

  5. Ikuti tes penilaian karir - Ada beberapa situs di Internet Anda mungkin dapat mengikuti salah satu tes ini dengan biaya tertentu. Namun menggunakan tip 'headhunter' saya di atas, banyak headhunter yang memiliki software ini dan tidak keberatan Anda mengikuti tes di kantor mereka.

    Saya telah mengikuti tes ini dua kali dalam hidup saya dan biasanya memakan waktu satu atau dua jam, tetapi semuanya menyeluruh.

    Mereka meminta Anda untuk menjawab serangkaian pertanyaan tentang apa yang Anda kuasai, apa yang ingin Anda lakukan, apa yang Anda lebih suka lakukan daripada apa yang tidak.

    Jika Anda mengambilnya, Anda mungkin akan melihat beberapa area baru yang menarik untuk dijelajahi dalam hidup Anda.

  6. Buat jurnal - Apakah Anda membuat jurnal? Jika demikian, baca terus, cari benang merah dalam tulisan Anda. Perhatikan tren dan aktivitas yang Anda sukai dan yang tidak Anda sukai.

    Nyatanya, menemukan contoh apa yang tidak Anda sukai dan apa yang membuat Anda frustrasi sama pentingnya dengan menemukan apa yang Anda sukai.

    Misalnya, jika Anda membenci bos yang luar biasa, Anda mungkin menyukai posisi mandiri. Jika Anda membenci rekan kerja yang usil, Anda mungkin lebih suka kantor Anda sendiri.

Menemukan apa yang benar-benar ingin Anda lakukan dalam hidup Anda adalah keputusan terpenting yang dapat Anda buat. Kita menghabiskan 1/3 atau lebih dari hidup kita di tempat kerja. Jadi mencari tahu karier yang tepat penting untuk menjaga 1/3 dari hidup kita tetap bahagia dan produktif.

Informasi seputar gaji dan dunia kerja terpercaya hanya di www.gajiku.eu.org