3 Cara Mencari Kerja untuk Menemukan Pekerjaan Lebih Cepat

3 Cara Mencari Kerja untuk Menemukan Pekerjaan Lebih Cepat - Punya masalah sulit dalam pencarian kerja Anda? Katakanlah, kurangnya kontak jaringan? At

 

3-cara-mencari-kerja
3 Cara Mencari Kerja

3 Cara Mencari Kerja untuk Menemukan Pekerjaan Lebih Cepat - Punya masalah sulit dalam pencarian kerja Anda? Katakanlah, kurangnya kontak jaringan? Atau kesulitan menjawab pertanyaan wawancara?Nah, Anda punya teman. Masalah dalam mencari pekerjaan sama umumnya dengan masalah nyamuk di bulan Juli.

Tapi ... apakah Anda pernah menuliskan masalah Anda di selembar kertas? Saya berani bertaruh Anda belum. Karena, ketika Anda menuliskan masalah, Anda segera mengambil lompatan besar untuk menyelesaikannya. Pikirkanlah: Setiap penemuan atau solusi hebat, dari bom atom hingga Xbox, pertama kali dibuat di atas kertas.

Mengapa tidak menyelesaikan masalah pekerjaan Anda dengan cara yang sama? Berikut adalah tiga langkah metode  yang akan membantu Anda melakukannya :

1. Mulailah dengan mengajukan pertanyaan yang tepat

Kebanyakan orang menempatkan diri mereka di belakang bola delapan dalam pencarian pekerjaan mereka dengan mengajukan pertanyaan yang membuat depresi dan menurunkan motivasi. Pertanyaan seperti, Mengapa tidak ada yang memberi saya pekerjaan? atau Bagaimana cara saya membangun jaringan ketika saya tidak mengenal siapa pun?

Sebaliknya, mulailah mengajukan pertanyaan yang memotivasi dan menginspirasi Anda. Pertanyaan yang lebih baik untuk ditanyakan adalah:

  1. Bagaimana saya bisa memberi orang alasan untuk menelepon saya dengan prospek pekerjaan?
  2. Bagaimana 10 teman terdekat saya menemukan pekerjaan mereka saat ini? Bagaimana saya bisa bertukar pikiran dengan mereka dan menggunakan metode mereka dalam pencarian pekerjaan saya?
  3. Apa yang berhasil dalam pencarian kerja terakhir saya? Mencari pekerjaan sebelumnya? Bagaimana saya bisa melakukannya lagi?

Penting: Ajukan pertanyaan yang bisa Anda pecahkan sendiri. Jangan pernah bergantung pada pemerintah, sekolah Anda, orang tua, keluarga - siapa pun - untuk melakukan ini untuk Anda. Karena, begitu Anda melepaskan tanggung jawab untuk menyelesaikan masalah dengan pencarian kerja Anda (atau apa pun), Anda menjadi tawanan kekuatan luar.

Namun, ketika Anda mengajukan pertanyaan yang tepat, Anda setengah jalan menuju jawabannya. Jadi tuliskan setidaknya lima pertanyaan mengenai pekerjaan yang yang  Anda cari sekarang juga. Kemudian, Anda siap untuk langkah kedua.

2. Pikirkan setidaknya 20 kemungkinan jawaban

Setelah Anda menuliskan lima pertanyaan bagus, lingkari satu pertanyaan yang kelihatannya paling menjanjikan. Anda akan menggunakannya untuk dipekerjakan lebih cepat. Misalkan Anda menuliskan pertanyaan berikut di atas selembar kertas bersih:

Bagaimana saya bisa memberi orang alasan untuk menelepon saya dengan prospek pekerjaan?

Tulis angka 1 di bawahnya. Tulis kemungkinan jawaban di sebelah nomor itu. Kemudian lanjutkan ke nomor 2, 3. dan jangan berhenti sampai Anda memiliki setidaknya 20 jawaban atas pertanyaan Anda.

Bukan 15 atau 19, tapi 20 jawaban - atau lebih.

Ada alasan untuk ini: Jika dibiarkan sendiri, otak Anda akan menarik Homer Simpson setelah dua menit dan mencoba membujuk Anda keluar untuk membeli donat atau bir. Otak tidak suka berpikir. Seperti halnya bench press, berpikir adalah pekerjaan yang berat, tidak peduli seberapa baik itu untuk Anda.

Tapi jangan biarkan Anda terpancing dengan hal itu. Jangan berhenti sampai Anda mendapatkan 20 kemungkinan solusi. Pikirkan seolah-olah karier Anda bergantung pada hasil tersebut,  Karena memang begitu seharusnya.

Jawaban terbaik Anda mungkin datang dengan memaksa diri Anda sendiri untuk menulis 20 jawaban, Anda akan masuk jauh ke dalam pikiran bawah sadar Anda untuk mencari jawaban sebagai pemenang. Jangan berhenti sebelum  Anda mencobanya!

3. Ambil sebuah tindakan untuk  solusi sekarang 

Pilih yang paling menjanjikan dari daftar 20 jawaban Anda. Kemudian, mulailah - hari ini - untuk mewujudkannya. Tidak ada alasan.

Katakanlah solusi Anda yang paling dapat ditindaklanjuti adalah mengadakan networking party di mana Anda dapat bertemu teman, keluarga, dan kenalan, dan memberi tahu mereka tentang pencarian pekerjaan Anda.

Sekarang. Apa yang perlu Anda lakukan agar networking party ini terjadi?

Nah, Anda harus membuat daftar tamu, mengirim undangan, menyiapkan makanan, dll. Jadi, tuliskan semua sub-tujuan yang diperlukan agar pertemuan itu sukses. Periksa setiap sub-tujuan dari daftar Anda saat Anda menyelesaikannya. Sebelum Anda menyadarinya, networking party Anda akan menjadi kenyataan.

Setelah itu, ambil solusi paling menjanjikan berikutnya dari daftar 20 Anda dan wujudkan yang itu. Ulangi sampai dipekerjakan.

Inilah mengapa 3 langkah ini berhasil ketika datang untuk menyelesaikan masalah - berpikir jernih ditambah tindakan berkelanjutan sama dengan hasil.

Jika Anda kesulitan mencari pekerjaan, tulis  denga jelas, dan memberdayakan tentang situasi Anda. Kemudian, pikirkan setidaknya 20 kemungkinan solusi dan lakukan tindakan yang terbaik hari ini. Bila Anda melakukannya, Anda akan semakin dekat untuk mendapatkan pekerjaan yang benar-benar Anda inginkan, lebih cepat.

Sekarang, keluarlah dan buat keberuntunganmu sendiri!

Informasi seputar gaji dan dunia kerja terpercaya hanya di www.gajiku.eu.org