Cara Menjadi Presenter Internet Yang Hebat

Cara Menjadi Presenter Internet Yang Hebat - Siapa pun yang terlibat dalam pemasaran internet mungkin berpikir bahwa pidato dan presentasi bukanlah ke

 

Cara Menjadi Presenter Internet Yang Hebat - Siapa pun yang terlibat dalam pemasaran internet mungkin berpikir bahwa pidato dan presentasi bukanlah keterampilan penting bagi mereka, tetapi itu tidak benar. 

Halaman web yang menarik perhatian sekarang menggunakan streaming audio dan video, wajah di belakang situs itu cepat atau lambat akan terungkap. 

Dalam webinar dan telepon konferensi, keterampilan presentasi sangat penting Anda mungkin telah memilih bisnis rumahan karena Anda lebih suka bekerja sendiri: kebanyakan orang menganggap berpidato lebih menakutkan daripada mati! 

Dan karena mereka sangat takut, mereka meyakinkan diri mereka sendiri bahwa itu akan mengerikan. Seperti yang kita semua tahu, prediksi ini menjadi terpenuhi dengan sendirinya.

Dengan sedikit persiapan, Anda bisa menjadi presenter yang hebat daripada yang mati - buat presentasi Anda berkesan, memenuhi tujuan Anda dan memenuhi kebutuhan audiens yang Anda pilih. 

Tantang diri Anda untuk mengambil pendekatan radikal terhadap keseluruhan bisnis presentasi dengan beberapa teknik sederhana yang dapat Anda sesuaikan. 

Jika Anda menyampaikan pidato dengan gaya Anda, Anda akan lebih menikmatinya, begitu juga dengan publik Anda. 

Setiap orang perlu membuat pidato atau presentasi yang baik - jika Anda terlibat dalam pemasaran jaringan, presentasi Anda adalah kunci untuk mencari nafkah. 

Kita semua melihat banyak presentasi dan beberapa berkesan karena semua alasan yang benar - merangsang dan menarik, membuat penonton menginginkan lebih. 

Orang lain paling-paling bisa digunakan sebagai obat untuk insomnia, atau bisa membuat penonton membenci pemborosan waktu mereka. 

Presenter terbaik menyampaikan pesan yang jelas dengan keyakinan dan bekerja keras untuk melibatkan penonton, dengan hasil yang mengesankan. 

Kebalikannya juga benar: tidak ada keahlian teknis yang akan membantu jika tidak ada pesan dalam ceramah itu, atau jika pembicara jelas-jelas tidak mempercayainya.

Jangan pernah membebani pendengar Anda dengan detail yang berlebihan: sedikit, jika ada, pembicaraan yang murni untuk pertukaran informasi terlepas dari apa yang dipikirkan banyak orang. 

Mereka adalah untuk membangun kredibilitas, rasa hormat, pengertian, kepercayaan atau hubungan - tetapi untuk pengunduhan informasi murni mereka tidak pantas. 

Tentu saja informasi dipertukarkan tetapi tidak sebanyak yang diharapkan atau diharapkan oleh pembicara pada umumnya. 

Gunakan alat bantu visual jika mereka memiliki tujuan, tetapi tidak sebagai tempat persembunyian. Mereka harus mendukung pesan dengan cara yang paling sesuai dengan kebutuhan audiens. 

Jangan pernah membaca kata demi kata dari catatan, atau hanya mengulangi poin-poin penting di slide Anda, karena itu membuang-buang waktu semua orang. 

Jika Anda tidak memiliki apa pun untuk ditambahkan, Anda tidak perlu berada di sana!

Melakukan Persiapan Matang Saat Presentasi

'Biasanya dibutuhkan lebih dari tiga minggu untuk mempersiapkan pidato dadakan yang baik.'
Mark Twain (1835 - 1910)

'Berbicara di depan umum sangat mudah' Dan Quayle, Wakil Presiden AS untuk George Bush 1989-1993

Ketahuilah selalu hasil yang Anda inginkan dari sebuah presentasi. Mungkin untuk memberi tahu orang-orang tentang bisnis Anda, mengamankan kerja sama mereka, atau menjual sesuatu kepada mereka. 

Ajukan pertanyaan yang tepat sejak awal untuk memperjelas tujuan dan gaya yang sesuai. Pertama, mengapa Anda berbicara?

Siapakah audiens Anda dan apa yang Anda ingin mereka lakukan sebagai hasil dari mendengarkan Anda? 

Bagaimana Anda dapat memengaruhi hasilnya? Tidak ada gunanya berbicara jika Anda tidak tahu mengapa Anda berada di sana. 

Anda akan memeriksa bahwa pesan Anda jelas: dapatkah Anda menjelaskan ide-ide kunci dalam dua kalimat? Bagaimana Anda dapat mendukung pesan itu dengan cara yang mudah diingat?

Sekarang persiapkan garis besar pidato Anda: seperti cerita bagus lainnya, presentasi membutuhkan awal, tengah, dan akhir.

Awal
  • Siapa Anda dan mengapa Anda membuat presentasi ini
  • Tentang apa presentasi Anda dan mengapa itu diberikan
  • Mengapa itu akan menarik bagi mereka
  • Itu akan makan waktu berapa lama
  • Kapan dan jika mereka dapat mengajukan pertanyaan
  • Apakah akan ada handout
  • Apa yang ingin Anda capai di akhir presentasi
Tengah
  • Fakta penting yang relevan dengan grup tempat Anda presentasi. Apa hal utama yang Anda ingin agar dipahami penonton?
  • Urutan logis apa yang akan Anda ikuti?
  • Poin 'Senang mengetahui' yang akan ditambahkan jika waktu memungkinkan
Akhir
  • Kumpulkan dan rangkum poin-poin utama dari diskusi Anda

Keadaan Emosional

Baik bagi keadaan emosi Anda untuk merasa siap, dan kesopanan kepada audiens Anda Demam panggung kurang terlihat oleh audiens daripada pembicara. 

Sebagian besar penutur ulung masih mengalaminya, tetapi mereka mengelola keadaan emosi mereka untuk mengatasinya. 

Tidak peduli bagaimana Anda mencapai keadaan emosi yang baik; Hasilnya sama. Selalu datang lebih awal untuk presentasi dan saat Anda bersantai selama beberapa menit, latih secara mental bagaimana Anda menginginkannya. 

Perbedaan antara menikmati presentasi Anda dan merasa takut adalah cara Anda menggunakan reaksi gugup. 

Dengan mengambil kendali dan menggunakan aliran adrenalin secara positif, Anda dapat melakukan dengan baik dan merasa puas karena Anda telah mencapai apa yang Anda tuju dalam presentasi Anda.

Anda dapat meningkatkan kondisi fisik Anda, untuk mendukung kondisi emosional Anda. 

Jaga agar suara Anda terlumasi dengan baik, tetapi tidak dengan teh / kopi / alkohol - ini akan mengeringkan pita suara Anda. 

Minumlah air dan jika perlu bawa cangkir (ditempatkan dengan aman di luar jalan) selama presentasi Anda.

Sadarilah bagaimana Anda bernapas. Saat Anda menarik napas, usahakan untuk merasa seolah-olah Anda menghirup udara serendah mungkin di tubuh Anda tanpa harus mengangkat bahu. 

Ambil napas dalam-dalam dengan rileks sebelum Anda mulai berbicara. Ini akan membuat Anda merasa lebih tenang dan lebih percaya diri.

Jangan banyak bicara jika Anda tidak mau - ajak orang lain untuk berpartisipasi dengan menantang pendengar Anda, mengajukan pertanyaan kepada mereka, dan merangsang diskusi.

Postur yang baik sangat penting jika Anda ingin mendapatkan suara terbaik Anda. Ingatlah untuk berdiri tegak.

Hangatkan suaramu! Kunyah toffee imajiner! Bersenandung lembut ke atas dan ke bawah! Suara yang dihangatkan dengan benar akan terdengar hidup dan bebas. 

Pijat wajah Anda untuk menghangatkan dan mengendurkan otot

Jika Anda merasa mulut Anda mengering selama presentasi - gigit ujung lidah Anda dengan lembut. Ini melepaskan air liur kembali ke mulut Anda

Regangkan, kencangkan, dan rilekskan seluruh tubuh Anda. Goyangkan jari dan pergelangan tangan Anda, putar bahu kanan dan kiri satu per satu lalu bersamaan.

Kemampuan Presentasi

Keterampilan presentasi Anda membuat kata-kata Anda hidup. Bukan ide yang baik untuk memberikan presentasi 'kalengan'. Berlatih. 

Persiapkan dan latih dengan segala cara - tetapi biarkan materi menempati urutan kedua setelah energi dan individualitas Anda. Anda menginginkan hasil tertentu. 

Jika Anda memperbaiki presentasi Anda terlalu kaku, itu menjadi tujuan itu sendiri daripada alat untuk mencapai tujuan.

Setiap pembicaraan yang efektif harus mengkomunikasikan argumen dan ide Anda, meyakinkan audiens Anda bahwa itu benar, dan menarik serta menghibur. 

Pembicara bisnis terkadang melupakan hal ketiga, berpikir (secara keliru) bahwa pekerjaan itu serius dan hiburan tidak berperan dalam presentasi formal. 

Beberapa orang berpikir itu mengikuti secara otomatis dari dua yang pertama (tidak). Yang lain percaya bahwa jika suatu ceramah menghibur, itu tidak dapat sekaligus mengandung pesan yang serius. 

Tidak benar: Anda dapat berkomunikasi dan membujuk secara efektif dan menghibur pada saat yang bersamaan. 

Menjaga audiens tetap tertarik dan terlibat sangat penting karena Anda membutuhkan perhatian penuh mereka untuk menyampaikan pesan.

Mendengarkan adalah kerja keras, terutama di konferensi. Ketika hadirin menghadiri ceramah selama beberapa jam, mereka membutuhkan bantuan pembicara untuk mempertahankan fokus mereka, atau satu pidato konferensi menyatu dengan yang lain. 

Inilah arti sebenarnya dari "hiburan". Dengan topik yang serius, hiburan tidak berarti membuat audiens Anda tertawa terbahak-bahak. 

Sebaliknya, ini tentang membantu mereka tetap fokus dan tertarik pada apa yang Anda katakan.

Mulailah dengan mengingatkan mereka berapa lama pidato Anda, dan apakah Anda akan menjawab pertanyaan selama presentasi, setelahnya - atau bahkan tidak sama sekali! 

Selama presentasi, lihat sekeliling - lakukan kontak mata dengan sebanyak mungkin orang. Bergeraklah jika Anda merasa lebih nyaman, gunakan tangan Anda untuk mengekspresikan diri - tetapi hindari tingkah laku yang mengganggu.

Ingatlah untuk tersenyum! (beberapa penonton mungkin sama gugupnya dengan Anda). Fokus pada orang yang mengangguk dan menunjukkan minat paling banyak. Ini akan membantu membawa sisanya.

Berliku

Akhiri pidato Anda dengan ringkasan positif dari poin-poin kunci dan tunjukkan jalan ke depan - waktu bertanya, kontak tindak lanjut: apa pun yang Anda tawarkan. 

TERIMA KASIH telah mendengarkan. Tetap profesional bahkan dengan audiens yang tidak ramah

Ini adalah mitos bahwa presenter berpengalaman tidak perlu mempersiapkan diri dengan matang. Lagi pula, mereka datang untuk mendengarkan apa yang Anda katakan - orang bahkan mungkin membayar untuk mendengarkan Anda. 

Jika Anda dipersiapkan dengan benar, Anda akan diingat karena semua alasan yang benar. Ucapkan terima kasih kepada hadirin dan ajaklah pertanyaan.

Informasi seputar gaji dan dunia kerja terpercaya hanya di www.gajiku.eu.org