10 Cara Untuk Tetap Terhubung Selama Pensiun

10 Cara Untuk Tetap Terhubung Selama Pensiun - Salah satu ketakutan terbesar Anda saat pensiun mungkin tidak menyerah pada kesibukan dan kesibukan dun

 

10-cara-tetap-terhubung-selama-pensiun
10 Cara Untuk Tetap Terhubung Selama Pensiun

10 Cara Untuk Tetap Terhubung Selama Pensiun - Salah satu ketakutan terbesar Anda saat pensiun mungkin tidak menyerah pada kesibukan dan kesibukan dunia kerja tetapi tetap terhubung secara sosial. Lagi pula, dengan rekan kerja Anda, Anda kemungkinan besar telah menjalin persahabatan pribadi yang dekat.

Anda mungkin menghargai mereka dan menganggap mereka lebih dekat (jika tidak lebih dekat) daripada anggota keluarga Anda dan teman-teman lain di luar angkatan kerja.

Nah, kami di sini untuk memberi tahu Anda bahwa Anda tidak perlu merasa seperti ini. Anda masih bisa mempertahankan pertemanan ini dan mengembangkan persahabatan baru juga. Anda dapat tetap terhubung secara sosial selama masa pensiun dan tidak perlu mengasingkan diri. 

Untuk melakukannya, Anda hanya harus mau mengerahkan upaya. Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 cara yang terbukti untuk tetap terhubung selama masa pensiun.

Tetap berhubungan dengan mantan rekan kerja

Tidak ada jalan lain, rekan kerja Anda penting bagi Anda dan oleh karena itu Anda harus tetap terhubung dengan mereka. Pastikan Anda menghubungi mereka melalui telepon atau bertemu teman Anda untuk kencan makan siang. 

Hal ini tidak hanya akan membuat koneksi Anda tetap kuat, tetapi juga akan memastikan bahwa Anda tetap up-to-date dengan pekerjaan yang lalu dan menjauhkan teman-teman Anda dari pekerjaan.

Ciptakan hubungan yang bermakna

Selain mantan kolega, sekaranglah waktunya untuk menciptakan hubungan baru yang bermakna. Untuk melakukan ini, Anda harus terhubung dengan keluarga, teman, dan tetangga juga. Mungkin Anda bisa terlibat dalam aktivitas setelah pensiun yang memungkinkan Anda meningkatkan hubungan ini.

Bina hubungan dengan pasangan Anda

Sekarang setelah Anda pensiun, Anda harus memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan dengan pasangan Anda. Luangkan waktu untuk menjadi romantis dengan mereka. Lihat apakah Anda berdua dapat menyalakan kembali api atau mungkin mengembangkan minat bersama.

Bangun jaringan sosial yang kuat

Ini dapat dicapai dengan menjadi sukarelawan di organisasi nirlaba favorit Anda, mendaftar di kelas, atau bergabung dengan grup.

Bergabung dengan klub

Anda dapat terhubung dengan orang-orang yang berpikiran sama dengan bergabung dalam klub atau grup sosial. Pastikan saja bahwa itu adalah kegiatan yang Anda sukai dan akan membuat Anda bersemangat.

Berpartisipasi dalam layanan komunitas

Anda dapat tetap terhubung dengan orang-orang dari berbagai dimensi dengan membantu beberapa proyek layanan komunitas. Misalnya, mungkin Anda dapat mengatur untuk membersihkan taman pada Hari Bumi atau berpartisipasi dalam Why Me Cancer Walk.

Berpartisipasi dalam pekerjaan sukarela

Bergabunglah dengan tujuan mulia untuk berhubungan dengan orang lain. Cobalah untuk membantu yang kurang beruntung dan yang kurang beruntung. 

Atau, Anda dapat menyebarkan kesadaran tentang isu-isu hangat yang menjadi perhatian orang-orang di sekitar Anda. Ini akan menjadi pengalaman yang memperkaya juga bagi Anda.

Jelajahi sebuah hobi

Dalam mengeksplorasi hobi ini, bergabunglah dengan sekelompok orang yang juga memiliki minat ini seperti klub merajut atau klub ski. Ini akan meningkatkan interaksi Anda dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama.

Didik ulang diri Anda sendiri

Berpartisipasilah dalam kelas yang memungkinkan Anda mempelajari sesuatu yang baru dengan orang lain. Pastikan Anda menjaga sikap positif dan ramah dan Anda akan bertemu orang baru setiap saat.

Terhubung dengan keluarga

Ini adalah cara yang luar biasa untuk tetap terhubung dengan anak-anak Anda, dan cucu Anda, dengan siapa Anda mungkin tidak membina hubungan dekat selama kehidupan kerja Anda. Anda tidak dapat memulai lebih awal, jadi hentikan saat ini dan Anda akan senang telah meluangkan waktu.

Kesimpulannya, Anda bisa tetap terhubung selama masa pensiun. Anda hanya harus mau terhubung dengan keluarga, mendidik kembali diri sendiri, mengikuti hobi, berpartisipasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat, menjadi sukarelawan, bergabung dengan klub, membangun jaringan baru, tetap berhubungan dengan mantan rekan kerja, membina hubungan dengan pasangan Anda, terhubung dengan keluarga, dan ciptakan hubungan yang bermakna.

Informasi seputar gaji dan dunia kerja terpercaya hanya di www.gajiku.eu.org