10 Cara Untuk Mempersiapkan Diri Anda Menuju Pensiun

10 Cara Untuk Mempersiapkan Diri Anda Menuju Pensiun - Jujur saja. Setiap orang memiliki impian dan harapannya sendiri tentang pensiun. Setelah pensiu

 

10-cara-mempersiapkan-diri-anda-menuju-pensiun
10 Cara Untuk Mempersiapkan Diri Anda Menuju Pensiun

10 Cara Untuk Mempersiapkan Diri Anda Menuju Pensiun - Jujur saja. Setiap orang memiliki impian dan harapannya sendiri tentang pensiun. Setelah pensiun, beberapa orang berencana untuk melakukan perjalanan keliling dunia sementara yang lain hanya berencana untuk melakukan perjalanan ke pantai lokal mereka.

Apa pun rencana pensiun yang Anda miliki, kemampuan untuk mengimplementasikan tujuan Anda membutuhkan tingkat keamanan finansial tertentu. Masalahnya bagaimanapun adalah bahwa keamanan finansial tidak hanya terjadi tetapi membutuhkan perencanaan yang cermat, komitmen dan ya, uang.

Untuk menjadi pensiunan yang sukses, Anda harus berhasil melakukan transisi ke masa pensiun untuk memenuhi tujuan pensiun Anda. Selain itu, Anda harus merencanakan jumlah uang yang Anda butuhkan dan apa yang ingin Anda capai dengan tabungan Anda.

Lagi pula, Anda kemungkinan akan menghabiskan 35+ tahun dalam masa pensiun, jadi Anda harus mulai merencanakan sekarang. Pada artikel ini, kami akan membahas 10 cara agar Anda berhasil mentransisikan diri Anda ke masa pensiun. Mereka adalah sebagai berikut:

Pengurangan Hutang

Pastikan bahwa Anda tidak membawa hutang Anda ke masa pensiun. Oleh karena itu, berkomitmenlah untuk melunasi hutang Anda sebanyak mungkin. Hilangkan pembayaran mobil, hutang kartu kredit, pinjaman pribadi, dll. Lakukan apa yang harus Anda lakukan sekarang untuk mengurangi hutang dan pastikan Anda juga tidak mendapatkan hutang baru.

Siapkan Dana Darurat

Siapkan dana cair yang cukup untuk menutupi setidaknya beberapa bulan pengeluaran, tanpa menggerogoti investasi Anda. Bersiaplah untuk pengeluaran tak terduga saat Anda beralih ke masa pensiun. Bagaimanapun, keadaan darurat pasti akan datang tetapi jika Anda memiliki sejumlah tabungan, Anda tidak perlu khawatir tentang mereka.

Perlindungan Asuransi yang Memadai

Pastikan Anda memiliki asuransi yang memadai untuk melindungi polis asuransi jiwa, kesehatan, pemilik rumah, dan kendaraan Anda. Menilai kembali kebutuhan asuransi Anda setiap tahun untuk memastikannya sesuai dengan kebutuhan pensiun Anda.

Bersikaplah terbuka untuk membuat perubahan sesuai kebutuhan dan periksa cakupan pensiun majikan Anda. Banyak orang yang terkejut saat mengetahui bahwa majikan mereka tidak akan lagi menanggung biaya pengobatan setelah mereka pensiun. 

Jadi, jika Anda mengetahuinya sekarang, Anda dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi diri Anda dan keluarga Anda.

Rencana Pendapatan Pensiun

Untuk memastikan bahwa Anda tidak hidup lebih lama dari aset Anda, kembangkan rencana pendapatan pensiun yang mencakup pendapatan dan pengeluaran Anda. Pantau pengeluaran Anda saat ini dan kurangi sesuai kebutuhan.

Manfaat Jaminan Sosial

Aturan manfaat agak rumit, jadi bicarakan dengan perwakilan Jaminan Sosial setahun sebelum Anda berencana untuk pensiun. Dengan melakukan ini, Anda akan dapat memahami manfaat Anda dan seberapa banyak Anda terlindungi. Selain itu, Anda harus mengajukan jaminan sosial tiga bulan sebelum Anda ingin mulai mengumpulkan manfaat atau tiga bulan sebelum ulang tahun ke-65 Anda.

Berkontribusi pada Savings Plan

Jika majikan Anda menawarkan program tabungan yang dilindungi pajak (seperti 401K), pastikan Anda berkontribusi sebanyak yang Anda bisa. Ini tidak hanya akan menurunkan pajak Anda secara substansial tetapi juga akan membuat perbedaan besar dalam keamanan finansial Anda karena keajaiban bunga majemuk.

Review Wills and Trusts

Pastikan Anda memiliki kemauan dan / atau kepercayaan yang valid. Ini tidak hanya akan melindungi aset Anda tetapi juga akan memberi Anda ketenangan pikiran.

Investasikan di Individual Retirement Account (IRA)

Dengan memasukkan uang ke dalam Individual Retirement Account (IRA), Anda akan dengan cerdik menunda pembayaran pajak atas pendapatan investasi. Jika Anda menginvestasikan $ 2.000 di IRA sebesar 4% saat Anda berusia 30 tahun, itu akan tumbuh menjadi $ 112.170 pada saat Anda berusia 60 tahun. Nah, itu banyak omong kosong untuk sekadar menjadi pintar!

Ikuti Prinsip-Prinsip Dasar Investasi

Ingatlah bahwa jumlah yang Anda miliki untuk masa pensiun bergantung pada jenis investasi yang Anda lakukan sekarang. Pelajari cara melipatgandakan tabungan Anda menggunakan reksa dana, saham, obligasi, dll. Konsultasikan dengan penasihat keuangan untuk informasi tambahan.

Ketahui Tentang Medicare

Cari tahu kapan waktu yang tepat untuk mendaftar Medicare dan kemudian ajukan. Proses aplikasi dan premi Medicare dapat bervariasi, tergantung pada usia Anda dan apakah Anda menerima Jaminan Sosial atau tidak dengan mengetahui jenis Medicare yang mungkin Anda memenuhi syarat, Anda akan unggul dalam permainan. Misalnya, dua bagian Medicare adalah:

  1. Asuransi rumah sakit, yang umumnya tidak Anda bayar. Ini membantu untuk membayar perawatan rumah sakit, hospice, dan kesehatan rumah.
  2. Asuransi kesehatan, yang Anda bayar. Ini membantu membayar dokter, perawatan rawat jalan, dan layanan medis lainnya.

Ikuti sepuluh langkah yang kami sarankan dan Anda tidak hanya akan meningkatkan kesehatan mental Anda tetapi Anda juga akan mentransisikan diri Anda ke masa pensiun yang bahagia dan aman secara finansial.

Informasi seputar gaji dan dunia kerja terpercaya hanya di www.gajiku.eu.org